Kompas TV regional berita daerah

Tak Terima Dirazia Pengendara Tabrak Petugas

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Seorang petugas Satpol PP Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ditabrak oleh pengendara sepeda motor, saat terjaring razia karena tak menerapkan protokol kesehatan. Pelaku hampir diamuk masa namun berhasil diamankan petugas dan diberikan sanksi sosial. 

Kericuhan terjadi saat seorang pemuda berusaha kabur dari razia petugas penegak protokol kesehatan Satgas Covid 19, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Pemuda tersebut  menabrak  seorang petugas Satuan Polisi Pamong Praja yang sedang berjaga di lokasi. Saat itu ia sedang mengendarai motor dan membonceng temannya tak menggunakan masker. Diduga ingin melarikan diri razia petugas, pelakupun menancap gas motor nya hingga menabrak petugas.

Setelah menabrak, pelaku pun kembali berusaha kabur, dan memicu kemarahan warga sehingga hampir diamuk masa. Beruntung Satgas Covid Kecamatan Surade, berhasil mengamankan pelaku dari amukan masa. Saat itu pelaku pun dibawa ke Kantor Kecamatan dan diberikan sanksi sosial oleh petugas.

Razia protokol kesehatan tersebut dilakukan oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Surade, dalam upaya meningkatkan kedisiplinan prokes di masyarakat di masa PPKM darurat ini. Ada puluhan pelanggar yang terjaring razia petugas, yang saat ini para pelaku hanya diberikan sanksi sosial dan dicatat identitas nya oleh para petugas satgas Covid 19 sebagai bukti pelanggaran yang sudah dilakukan.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x