Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Uang Tunai Untuk Puluhan Ribu Warga Kota Kediri Yang Terdampak PPKM

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 18:24 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Kediri kembali menggelontorkan bantuan tunai bagi puluhan ribu warga yang terdampak pandemi covid 19. Melalui layanan kartu sahabat ini, warga yang terdaftar dalam penerima manfaat akan memperoleh bantuan uang 200 ribu rupiah.

Satu persatu warga kelurahan Semampir kota Kediri ini mengambil bantuan uang tunai senilai 200 ribu rupiah. Bantuan ini merupakan pemberian Pemerintah Kota Kediri yang sengaja disalurkan selama pemberlakuan PPKM darurat.

Pemberian bantuan tersebut merupakan upaya dari Pemerintah Kota Kediri untuk meringankan beban warga di tengah pemberlakuan pembatasan mobilitas. Diharapkan dengan pemberian bantuan uang tunai tersebut, dapat membantu memenuhi kebutuhan warga di tengah ekonomi yang lesu.

Selama pemberlakuan PPKM darurat ini, Pemerintah Kota Kediri sengaja kembali menggulirkan program kartu sahabat. Nantinya melalui layanan tersebut, adakan ada lebih dari 28 ribu kepala keluarga, yang akan menerima bantuan uang tunai senilai 200 ribu rupiah.

Untuk menghindari kerumunan, pemerintah kota kediri juga membagi lokasi pengambilan bantuan di 8 titik yang berbeda. Dengan berbagai upaya tersebut diharapkan kehidupan warga dapat terjamin, seiring upaya pemerintah dareah menekan penyebaran virus corona.

#kediri #pandemi #bantuan #pemkotkediri #covid19 #ppkm #beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x