Kompas TV regional berita daerah

Varian Baru Korona Picu Naiknya Kasus Harian Di Sumsel

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 17:32 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kasus harian covid-19 di Sumatera Selatan naik hingga lebih dari 200 kasus sepekan terakhir.  Kenaikan dipicu varian baru Corona Delta yang sudah masuk ke Sumsel.

Dinas Kesehatan Sumsel menyatakan, kasus harian positif Covid 19 di Sumsel terus meningkat sepekan terakhir.

Hingga 6 Juli 2021 lalu, kasus harian mencapai 255 kasus yang diperkirakan dipicu penyebaran varian baru virus Corona Delta, ditambah masih tingginya mobilitas masyarakat.

Kini tracing diperluas dengan memeriksa 20 orang lebih dari satu kasus terkonfirmasi dan memperkuat pemeriksaan genome sequencing dengan aktif mengirim sampel ke Litbangkes Kementrian Kesehatan dari 53 Faskes Covid-19 di Sumsel.

Penambahan kasus terbanyak berasal dari Palembang, disusul Lahat dan Muba.

Ketiga wilayah itu saat ini berada di zona merah covid-19. Masyarakat terutama kelompok produktif diminta memperketat protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Kasus harian covid-19 di Sumsel yang tinggi berimbas pada peningkatan Bed Occupancy Rate atau tingkat keterisian tempat tidur di Rumah Sakit yang saat ini mencapai 70 persen.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, memastikan akan melakukan penambahan kapasitas ruang di wisma atlet Jakabaring dan membuka asrama haji sebagai tempat isolasi.

Kasus konfirmasi aktif di Sumsel saat ini mencapai 2.074 orang dari total kasus 30.152 orang dengan persentase kematian masih tinggi 5,04 persen.

#covid19 #kasusharian #sumsel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x