Kompas TV regional berita daerah

Warga Miskin di Jember Menderita Tumor Ganas Butuh Uluran Tangan

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 11:07 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang warga tidak mampu di Kabupaten Jember Jawa Timur menderita tumor ganas di kepalanya. Keterbatasan biaya dan jadwal berobat yang tidak menentu di masa pandemi membuat penyakitnya terus tumbuh dan membesar.

Ikko Rizkyta Melani, warga Lingkungan Tembaan, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember hanya bisa pasrah merasakan sakit yang timbul akibat tumor ganas di kepalanya.

Baca Juga: Pemerintah Beri Peluang Bikin SIM Gratis untuk Warga Miskin, Mahasiswa hingga Pelaku UMKM

Ibu rumah tangga dengan 1 orang anak itu terlihat lemah dan tidak bisa berbicara dengan lancar. Hanya bahasa isyarat yang digunakan berkomunikasi saat membutuhkan pertolongan, terutama saat rasa sakit di kepalanya mendera

Orangtua Melani, yakni Supomo bercerita bahwa anaknya pernah menjalani perawatan dan operasi pengangkatan tumor di Rumah Sakit dr. Soebandi Jember sebanyak dua kali. Namun keterbatasan peralatan medis membuat tumor ganas tidak sepenuhnya terangkat dan masih terus tumbuh.

Hanya Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya yang dapat melakukan operasi secara tuntas. Namun  keterbatasan biaya hidup selama di Surabaya dan waktu operasi yang tidak pasti karena pandemi, menjadi kendala tersendiri.

Keluarga berharap ada uluran tangan dari masyarakat untuk meringankan beban penderitaannya.

 

#TumorGanas #WargaMiskin #Kanker



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x