Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Sidak Dua Depo Oksigen

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 13:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dua depo yang dicek oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berada di Jalan Semarang-Demak dan Kawasan Industri Banjardowo Kota Semarang. Di dua lokasi tersebut, ganjar melihat proses pengisian ribuan botol oksigen untuk memenuhi pesanan rumah sakit pada senin tanggal 05 Juli 2021 kemarin.

Ganjar mengatakan, saat ini pihaknya sudah membentuk satgas oksigen untuk mengatasi persoalan oksigen di rumah sakit. Satgas oksigen ditugaskan untuk memperbaiki SOP mulai dari rumah sakit hingga distributor.

Ganjar juga meminta seluruh suplier oksigen tidak mengedepankan ego masing-masing yakni selama kondisi darurat, tabung-tabung yang kosong diharapkan bisa diisi oleh siapapun, tidak harus oleh suplier pemilik tabung.

“Manajemen botol dan tabung di rumah sakit harus diperbaiki. Setelah habis langsung ditaruh di depan untuk diangkut dan diisi ulang. Kita juga mendorong seluruh suplier, agar tidak mengedepankan ego masing-masing, selama kondisi darurat ini tabung-tabung yang kosong bisa diisi oleh siapapun, tidak harus oleh suplier pemilik tabung,” kata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo juga mengecek harga oksigen karena sebelumnya ada yang mengatakan harga oksigen di Jawa Tengah sangat mahal dan naik berkali lipat selama pandemi.

#depooksigen #covid-19 #ganjarpranowo #lockdown #isolasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x