Kompas TV regional berita daerah

Usia Produktif Mulai Divaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 01:15 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Pemerintah terus mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19, tak hanya lansia tapi juga usia produktif.

Di Palembang, Polri bersama Gramedia World menggelar vaksinasi untuk ratusan warga usia produktif, mempercepat capaian vaksinasi.

Pemerintah terus mempercepat cakupan vaksinasi covid 19, tak hanya di fasilitas kesehatan tapi juga melalui sentra vaksinasi.

Seperti berlangsung di Gramedia World Palembang, vaksinasi digelar Polrestabes Palembang dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara.

Vaksinasi menyasar 200 warga usia produktif yang merupakan pengunjung Gramedia serta pelayan publik yang berada di wilayah sekitar. Vaksinasi melibatkan petugas vaksinator dari Rumah Sakit Bhayangkara.

Gelaran Vaksinasi di lokasi publik bertujuan mensosialisasikan pada masyarakat bahwa vaksinasi kini semakin mudah dijangkau semua kalangan, dengan turut melibatkan nakes dari Unsri, Polri dan TNI.

Vaksinasi massal akan digelar di tempat umum lainnya dengan  harapan target vaksinasi bisa dicapai lebih cepat sehingga tercapai kekebalan kelompok.

Dalam target Nasional satu juta vaksin, Sumatera Selatan menargetkan capaian sedikitnya 22 ribu vaksinasi dalam sehari. Untuk memenuhi target itu, pemerintah memaksimalkan 433 Faskes dan puluhan sentra vaksinasi di tempat umum.

#vaksinasi #polrestabes #gramediaworldpalembang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x