Kompas TV regional update corona

230 Kamar Hotel di Wilayah Yogyakarta Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien OTG Covid-19

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 20:41 WIB
Penulis : Dea Davina

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 230 kamar hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta kini disiapkan sebagai tempat isolasi bagi pasien covid-19.

Kamar untuk tempat isolasi ini sebagian besar berada di tiga hotel besar di wilayah Kota Yogyakarta.

Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran, PHRI, Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan, penggunaan hotel sebagai tempat isolasi adalah wujud kerja sama antara pihaknya dengan satgas covid-19 setempat.

Pasalnya, satgas covid-19 kini kesulitan mencari tempat isolasi bagi pasien baru, menyusul lonjakan angka kasus konfirmasi positif covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sepekan terakhir.

Selain disediakan makanan yang sehat dan tempat beristirahat yang layak, setiap kamar hotel yang digunakan sebagai tempat isolasi pasien covid-19 juga menyediakan tabung oksigen untuk keadaan darurat.

Namun, karena minimnya tenaga kesehatan di Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini, maka pihak hotel mensyaratkan pasien covid-19 yang hendak menggunakan kamarnya sebagai tempat isolasi bagi pasien tanpa gejala.  

Berdasarkan data PHRI Daerah Istimewa Yogyakarta, dari jumlah 230 kamar yang disediakan untuk tempat isolasi pasien covid-19, saat ini telah terisi sekitar 40 persen. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x