Kompas TV regional kesehatan

Polri Dukung Pemerintah untuk Segera Mewujudkan Herd Immuity

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 19:58 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mendukung program Pemerintah untuk segera mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas sebesar 80 persen.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara serentak di berbagai titik dan menargetkan 1 juta penerima vaksinasi per hari.

"Kita memiliki target 1 juta 1 hari. Alhamdulillah kemarin di tanggal 26, kegiatan kita bersama-sama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah kita bisa tembus di angka 1,3 juta," ungkap Kapolri. 

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri seusai meninjau sejumlah lokasi vaksinasi di wilayah DKI Jakarta bersama dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Selasa (29/6/2021).

Untuk mencapai herd immunity dan menekan angka penyebaran Covid-19, Polri mendukung diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

"Dalam hal ini kami melakukan langkah-langkah untuk bagaimana agar laju angka tersebut bisa kita antisipasi. Beberapa pola kita terapkan, salah satunya tadi yang disampaikan, bagaimana penguatan dan penebalan PPKM Mikro. Formatnya akan terus kita kembangkan untuk menyesuaikan dengan dinamika yang ada di lapangan," ucap Kapolri.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x