Kompas TV regional berita daerah

Kodim Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan untuk Umum, Disambut Antusias Pemuda

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 19:53 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Serbuan 1 Juta Vaksinasi di Banjarmasin yang digelar Kodim 1007/Banjarmasin tidak hanya berlangsung di Rumah Sakit tk. III Dr. R. Soeharsono Banjarmasin namun juga di sebuah pusat perbelanjaan atau Mall di kota ini.

Senin pagi (28/6/2021), TNI bekerjasama dengan pihak mal melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum dengan target usia 18 tahun ke atas dan lansia.

Baca Juga: Target Serbuan Vaksinasi Lebih Luas, Dandim Banjarmasin Optimistis Herd Immunity Akan Terbentuk

Vaksinasi tersebut disambut antusias warga, diantaranya Firda, mahasiswi 19 tahun yang mengaku mengikuti vaksinasi setelah dapat informasi di sosial media karena keperluan kuliah offline.

“Dapat informasi vaksin dari sosmed, ya untuk kuliah offline syaratnya divaksin,” ungkap Firda.

Pun diakui Febel, karyawan swasta yang bekerja tak jauh dari lingkungan mal mengaku keberadaan vaksinasi ini cukup membantu, sebab awalnya mendapatkan vaksin menjadi pertanyaan banyak pihak karena tidak terbuka untuk umum.

“Ada baiknya juga kalau vaksin memang bermanfaat, lumayan membantu lah daripada antre di rumah sakit bisa vaksin di sini,” ucap Febel.

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah didampingi Kasdim 1007/Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nugroho yang memantau langsung vaksinasi dengan target 1000 orang ini berharap vaksinasi massal ini segera membentuk herd immunity di Banjarmasin.

“Kita berharap vaksinasi massal ini dapat membentuk herd immunity di komunitas yang ada di Banjarmasin ini , apabila terbentuk maka Insha Allah kedepannya kita lebih kuat melawan covid-19,” terang Danrem, Brigjen TNI Firmansyah.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi, Ratusan Anggota Keluarga TNI dari Kodim 1007/Banjarmasin Divaksin Covid-19

Meski demikian, Danrem tetap mengimbau setelah divaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Serbuan Vaksinasi oleh TNI AD di Banjarmasin masih akan berlangsung hingga 2 juli 2021 mendatang dengan target keseluruhan mencapai 7000 orang divaksin covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x