Kompas TV regional berita daerah

Truk Terjun ke Pemukiman dan Terguling

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 11:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan penuh cairan kimia Hcl mengalami kecelakaan pada Sabtu (26/06/2021) pagi, di Semarang. truk terjun dari tol dan terguling di permukiman warga di Jalan Beruang Dalam Timur 1B, Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Kota semarang.

Diduga karena sopir mengantuk,  truk tangki bermuatan cairan kimia Hcl  atau Asam Clorida bernomor polisi L 9628 UL yang dikemudikan Yonatan dari surabaya ke kota semarang. Saat truk tiba di Jalan Tol Gayamsari KM 433, truk kehilangan kendali kemudian menghantam batas jalan tol dan kemudian terjun dan terguling ke permukiman warga dengan ketinggian 7 meter. Truk sempat menghantam truk boks dan bagian depan rumah milik warga. Beruntung tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal ini dan sopir truk tangki hanya mengalami luka. “Truk menghantam pembatas jalan dan terguling. Tidak ada korban dalam kecelakaan truk bermuatan hcl ini dan sopir truk selamat,” kata suyadi, warga setempat.

Akibat kecelakaan tunggal ini, truk tangki mengalami kerusakan pada kabin truk. Selain itu, pembatas jalan tol, kabel PLN, kabel Telokm dan tiang listrik juga rusak. Sementara itu, cairan Hcl dari truk tangki yang sempat bocor dan mengalir ke jalan berhasil diatasi oleh petugas pemadam kebakaran kota semarang.

#kecelakaantruk #sopirngantuk  #truktergulingdijalantol




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x