Kompas TV regional berita daerah

UIN Walisongo Sediakan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 14:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang dan Pemerintah Kota Semarang melakukan kerjasama untuk mengatasi lonjakan pasien Covid-19 dengan menyediakan ruang isolasi di lingkungan kampus. Pihak UIN Walisongo telah menyiapkan Gedung Ma'had atau asrama mahasiswa di kampus II untuk menampung pasien Covid-19.

Sebanyak 200 tempat tidur di asrama mahasiswa UIN Walisongo, Ngaliyan, Kota Semarang disediakan untuk ruang isolasi pasien Covid-19. Aula UIN juga dijadikan sentra vaksinasi bagi warga Kota Semarang yang berdomisili di wilayah Semarang Barat. Pihak UIN Walisongo saat ini masih menunggu arahan dan petunjuk dari Pemerintah Kota Semarang terkait penggunaan asrama mahasiswa yang dialih fungsikan jadi ruang isolasi pasien Covid-19.

“Persiapan yang dilakukan pertama mempersiapkan fasilitas gedung dan bed yang nantinya akan digunakan untuk tempat isolasi. Kerjasama kita dengan Pemerintah Kota Semarang yakni kerjasama peminjaman aset dalam jangka waktu tertentu, membantu pemerintah dalam menangani pandemi,” ungkap Abdul Kholiq, satgas Covid-19 UIN Walisongo.

Pihak UIN Walisongo hanya menyediakan tempat isolasi, namun untuk kebutuhan tenaga kesehatan yang nantinya akan menangani pasien covid-19 menjadi tanggung jawab dari tim covid-19 yang disediakan oleh Pemerintah Kota Semarang. Rencananya ruang isolasi pasien Covid-19 di UIN Walisongo akan difungsikan pada 28 Juli mendatang.

 #uinwalisongo #covid19 #ruangisolasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x