Kompas TV regional update corona

Dramatis! Evakuasi Jenazah Pasien Covid-19 Harus Gunakan Gerobak

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 13:50 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Melewati gang sempit dengan memakai APD lengkap, Tim Pemulasaran Posko Monas harus berjalan kaki menuju rumah salah satu warga yang dilaporkan telah meninggal dunia di Jalan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat, 25 Juni 2021 petang.

Korban diketahui bernama Nurzaenudin berusia 58 tahun yang meninggal dunia di dalam kamar. Almarhum meninggal saat tengah menjalani isolasi mandiri sehari akibat terpapar Covid-19. Korban juga tidak sempat mendapat perawatan medis karena seluruh rumah sakit dalam keadaan penuh.

Korban yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR akhirnya tak mampu bertahan hidup akibat penyakit bawaan yang dideritanya sejak lama yakni diabetes dan darah tinggi.

Proses evakuasi jasad korban dilakukan dengan protokol kesehatan ketat menggunakan peti mati yang bungkus lakban plastik.

Lokasi rumah korban yang berada di tengah pemukiman padat penduduk menyulitkan petugas membawa jenazah korban. Petugas bahkan harus mrmbawa jenazah menggunakan gerobak menyusuri sejumlah gang sempit dengan jarak yang cukup jauh agar bisa mencapai mobil jenazah.

Selanjutnya jenazah korban langsung dibawa ke pemakaman Rorotan Jakarta Utara.

Video Editor: Faqih Fisabilillah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x