Kompas TV regional kesehatan

Pasien Covid-19 di RSUD Tugurejo Membludak, Satgas Dirikan Tenda Darurat

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 20:20 WIB
Penulis : Aryo bimo

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo, Semarang, Jawa Tengah, membludak.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengunggah momen tersebut dalam bentuk video ke akun Instagram @ganjar_pranowo, Kamis (24/6/2021). 

"Saya lagi di Rumah Sakit Tugu dan tentu saja saya titip betul kepada bapak ibu agar menjaga protokol kesehatan. Rumah Sakit Tugu ini melayani hampir banyak tempat dan hari ini sudah didirikan tenda darurat," ucap Ganjar.

Akibat penuhnya pasien yang menghuni ruang rawat di dalam gedung, pihak Satgas Covid-19 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendirikan tenda darurat di pelataran RSUD Tugurejo. Sebagian pasien akhirnya menjalani perawatan di tenda darurat. 

"Mereka ini pasien Covid-19 yang relatif gejalanya ringan maka ditampung di sini. Di belakangnya ada IGD. Sehingga nanti kalo selesai dari sini apalagi gejalanya meningkat, dokter akan mencoba menyiapkan yang dekat dengan fasilitas yang ada. Ini kondisinya," lanjutnya.

Ganjar juga berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan 3M dimanapun berada.

"Sehingga kita harapkan masyarakat semua bisa mendukung untuk betul-betul menggunakan masker, untuk betul-betul mengurangi mobilitas, tidak berkerumun ya dan menjaga kesehatan," pungkasnya.

Video Editor: Agung Ramdani 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x