Kompas TV regional berita daerah

Satu Orang Warga Gorontalo Positif Covid 19 Varian Delta

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 19:49 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah menunggu 2 bulan, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo akhirnya menerima hasil pemeriksaan virus varian baru dari kementerian kesehatan pada Rabu kemarin.

Dari hasil pemeriksaan di laboratorium Kementerian Kesehatan, satu orang warga Gorontalo dinyatakan positif covid 19 varian delta, hal ini diungkapkan oleh Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman usai menghadiri rapat di kantor Pemerintah Provinsi Gorontalo pada kamis siang.

Yana menjelaskan, seorang warga tersebut diketahui positif covid 19 varian delta, setelah pihaknya mengirimkan  10 sample hasil PCR ke Kementerian Kesehatan pada bulan April lalu, dari 10 smple tersebut 1 diantaranya positif covid 19 varian delta.

“ kemarin kita sudah mendapatkan hasil yang dikirim BPOM, dan ternyata kejadian yang bulan April ketika dikirim hasilnya baru dapat hasil kemarin dan hasilnya posiitif terhadap varian delta covid-19”

Saat ini petugas kesehatan masih melakukan pelacakan kepada warga dididuga terkontak erat dengan pasien covid 19 varian delta. Namun dalam pelacakan ini petugas mengalami kendala  karena sudah berlangsung dua bulan yang lalu.

Meski demikian, untuk mencegah covid 19 varian baru tidak meluas, Dinas Kesehatan berfokus untuk menangani warga yang telah berulang kali terinfeksi covid 19 untuk di periksa di laboratorium Kementerian Kesehatan.

 

#Variandelta  #Covid-19  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x