Kompas TV regional kriminal

CCTV Rekam Aksi Pemotor Jambret HP Ibu-ibu, Korban Terseret

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 13:49 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Polsek Medan Helvetia, Sumatera Utara menangkap seorang penjambret yang aksinya viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Pelaku yang merupakan residivis terbilang sadis karena aksi terakhirnya menyebabkan korban terseret beberapa meter.

Inilah rekaman kamera pengawas yang merekam detik-detik aksi penjambretan yang dilakukan Muhammad Rinaldi terhadap seorang wanita yang sedang berjalan kaki di kawasan Jalan Kapten Sumarsono, Medan.

Meskipun kejadian berlangsung di siang hari namun tidak menyurutkan aksi pelaku untuk merampas telepon genggam korban.

Pelaku memanfaatkan kondisi lokasi kejadian yang sepi dari lalu lalang kendaraan sehingga berhasil merampas telepon genggem milik korban.

Dalam kejadian ini, korban sempat terseret beberapa meter setelah berupaya mempertahankan telepon genggamnya.

Berkat rekaman CCTV ini petugas Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia kemudian berhasil menangkap pelaku yang ternyata merupakan seorang residivis kasus pencurian.

Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Zuhatta Mahadi menyebut, dari hasil pemeriksaan awal usai bebas dari penjara pelaku sedikitnya sudah melakukan aksi penjambretan sebanyak 3 kali dan seluruhnya dilakukan seorang diri.

Target dari aksi kejahatan pelaku merupakan wanita yang sedang berjalan kaki seorang diri dan sedang menggunakan telepon genggam.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku saat ini terancam akan dipenjara selama 7 tahun karena dijerat dengan Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang pencurian yang disertai dengan tindak kekerasan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x