Kompas TV regional berita daerah

KSOP Sorong Mulai Perketat Pelabuhan Dan Berantas Pungli

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 19:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk tetap menjaga tindakan korupsi yang dilakukan oleh beberapa oknum Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Laut Sorong akan memberantas tindakan pungutan liar di Pelabuhan Laut Sorong.

Komitmen ini disampaikan kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Laut Sorong, setelah mendeklarasikan komitmen wilayah tanpa pungutan liar di pelabuhan Sorong, bersama sejumlah instansi.

KSOP serta instansi terkait lainnya akan terus bekerja secara ekstra untuk mengantisipasi terjadinya pungli. Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah memberikan nomor telepon di beberapa bagian di pelabuhan, guna memudahkan masyarakat yang menjadi korban pungli untuk menghubungi pihak terkait.

Selain itu KSOP juga menerapkan pelayanan berbasis Online, dimana baik pengurusan surat masuk hingga berakhirnya surat tersebut dilayani secara Online. Hal ini dilakukan agar mencegah adanya pungutan liar.

Aturan ini akan dievaluasikan kembali, jika ditemukan sejumlah kendala. Untuk membantu realisasi komitmen ini ksop akan bekerjasama dengan Polsek KP3 Laut, agar mengawal inovasi yang dilakukan.

#SorongPapuaBarat #PelabuhanLautSorong #Pungli



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x