Kompas TV regional berita daerah

Warga Depok Terpaksa Isoman Karena Rumah Sakit Penuh

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

DEPOK, KOMPAS TV –

Tingginya lonjakan kasus covid 19 di Kota Depok membuat ruang ICU di sejumlah rumah sakit dan tempat isolasi semakin kritis hal ini berimbas pada pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah lantaran keterbatasan penanganan medis dan ketersediaan obat-obatan.

Imbas penuhnya ruang ICU dan isolasi di sejumlah rumah sakit dirasakan Suhana warga Kukusan Beji Depok Jawa Barat, adik dan kakaknya di kabarkan positif covid 19 sejak minggu lalu melalui hasi SWAB PCR di salah satu klinik.

Dari 4 anggota keluarga yang terpapar hanya satu yang bisa dirawat di RSUD Kota Depok sementara tiga lainnya terpaksa isolasi mandiri di rumah lantaran keterbatasan ruang isolasi.

Dirinya menegaskan sejak isolasi mandiri di rumah belum ada tindakan medis yang dilakukan dari puskesmas setempat, bahkan hingga kini obat-obatan yang di konsumsi pasien pun merupakan gotong royong dari warga sekitar.

Diketahui dari data Rukun Warga 04 Kelurahan Kukusan Beji Depok jumlah warga yang terpapar sebanyak 15 orang, tindakan yang sudah dilakukan satgas covid 19 tingkat kecamatan yakni penyemprotan cairan disinfektan.

 

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x