Kompas TV regional berita daerah

RS Bhayangkara Kediri Adakan Operasi Gratis Bagi Penderita Bibir Sumbing

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 16:08 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV- Rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri mengadakan program operasi bibir sumbing bagi puluhan warga secara gratis. Kegiatan tersebut sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian, serta meringankan beban biaya operasi yang selama ini terkesan mahal.

Kecerian terlihat dari wajah para orang tua, serta anak-anak penderita bibir sumbing ini. Kebahagian mereka bukan tanpa alasan, pasalnya pada hari ini mereka akan menjalani operasi bibir sumbing secara gratis di RS Bhayangkara Kota Kediri.

Program operasi bibir sumbing ini merupakan wujud kepedulian RS Bhayangkara kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bentuk perayaan hari ulang tahun Dokkes Polri.

Dalam kegiatan ini ada 29 penderita bibir sumbing yang akan menjalani operasi secara gratis. Para peserta bukan hanya dari Kediri, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia.

Panitia sendiri mengutamakan penerima layanan operasi bibir sumbing tersebut,adalah warga kurang mampu. Yang selama ini kesulitan untuk membiayai operasi bibir sumbing yang diderita oleh anak atau anggota keluarganya.

Kegiatan tersebut pun, disambut antusias oleh para penderita bibir sumbing. Dengan adanya operasi tersebut, kini harapan mereka untuk memiliki bibir yang normal akan segera terwujud.

Selain operasi bibir sumbing, RS Bhayangkara Kota Kediri juga menggelar layanan operasi katarak secara gratis. Warga dapat mendaftar hingga tanggal 23 juni 2021 dengan hanya membawa kartu tanda penduduk saja.

#Kediri #Operasi #BibirSumbing #Bhayangkara #BeritaKediri

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x