Kompas TV regional kriminal

Minimarket di Depok Jadi Sasaran Perampok Bersenjata, Uang Rp 30,5 Juta Berhasil Digasak

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 15:14 WIB
minimarket-di-depok-jadi-sasaran-perampok-bersenjata-uang-rp-30-5-juta-berhasil-digasak
Ilustrasi perampokan (Sumber: Shutterstock.com)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Iman Firdaus

DEPOK, KOMPAS.TV - Sebuah minimarket yang terletak di Jalan Abdul Wahab, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, menjadi sasaran aksi kawanan perampok bersenjata pada Jum'at (18/6/2021) dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Para pelaku yang diduga berjumlah tiga orang masuk ke dalam toko ketika pegawainya tengah melakukan penghitungan uang.

Bermodalkan senjata tajam berjenis golok, para pelaku menodong dan mengancam tiga pegawai minimarket tersebut untuk memberitahu letak brankas penyimpanan uang.

Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael Tobing, mengatakan, kronologi perampokan ini bermula ketika tiga korban yang merupakan pegawai minimarket tersebut tengah menghitung uang di dalam toko yang sudah dalam keadaan tutup.

"Saat itu sedang melakukan penghitungan (uang). Sehingga pada saat dilakukan perampokan tersebut, di dalam masih ada pegawai kasir indomaret tiga orang yang mencoba melakukan perlawanan," kata Rio, dikutip dari Tribunnews, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Kapolda Metro Irjen Fadil Imran Ungkap 2 Kelompok Preman di Tanjung Priok yang Kerap Minta Pungli

Tak segan, para pelaku pun mengancam ketiga pegawai tersebut dengan sebilah golok.

"Untuk pelaku menggunakan golok melakukan pengancaman dan para pelaku berhasil membawa uang yang disimpan dalam berangkas dengan total kerugian uang mencapai Rp 30,5 juta," ujar Rio.

Selesai menggasak uang tunai puluhan juta, para pelaku yang diduga berjumlah tiga orang ini pun melarikan diri menggunakan satu unit motor dan bonceng tiga ke arah kawasan Wates.

Lebih lanjut kata Rio, para korban sempat melakukan perlawanan namun mereka malah mengalami sejumlah luka karena para pelaku menggunakan senjata tajam berjenis golok.

“Korban inisial DAS mengalami luka bacok di tangan, punggung, kaki, dan perut. Korban MAR luka pada jari tangan, dan korban SM mengalami luka bacok pada bagian jari tangan, saat ini dirawat di RSUD Kota Depok,” kata Rio.

Saat ini, kasus perampokan tersebut tengah ditangani Polsek Sawangan, dan sejumlah barang bukti yang di antaranya dua bilah golok telah diamankan dari lokasi kejadian.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.