Kompas TV regional berita daerah

Daftar Tunggu Haji di Pontianak Mencapai 20 Tahun

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 09:53 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Kasi penyelenggara haji dan umrah Kemenag Kota Pontianak, Syamsul Bahri, menjelaskan akibat adanya penundaan keberangkatan bagi calon jemaah haji tahun 2021 daftar tunggu haji semakin panjang.

Syamsul Bahri menyebutkan, seandainya jemaah mendaftar pada tahun 2021, diperkirakan keberangkatannya pada 20 tahun yang akan datang. Saat ini, jemaah yang terdaftar di Kota Pontianak berjumlah sekitar 12 ribu orang.

Calon jemaah haji tahun 2020 di Kota Pontianak, berjumlah 621 orang. Mereka sudah mendaftar haji sejak tahun 2012 lalu, dengan masa tunggu lebih kurang delapan tahun.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama, memutuskan untuk tidak memberangkatkan jemaah haji Indonesia pada musim haji 2021.

Keputusan itu diambil, guna menjaga kesehatan dan keselamatan warga Indonesia di tengah pandemi covid-19 yang tak kunjung usai. Keputusan tersebut tercantum dalam Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor 660 tahun 2021, tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji tahun 1442 hijriah atau 2021 masehi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.