Kompas TV regional berita daerah

Ramai Pendukung Paslon di Pilgub Kalsel, FKUB Minta Tokoh Agama Berperan Jaga PSU Tetap Damai

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 21:05 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang Gubernur Kalimantan Selatan yang akan berlangsung rabu, 9 juni 2021, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Selatan meminta para ulama khususnya di Kabupaten Banjar turut berperan dalam menjaga terlaksananya PSU damai.

Baca Juga: PSU Pilgub Kalsel, Danrem 101/Antasari Imbau Jaga Kondusifitas dan Pastikan Pengawalan

Sosialisasi dilakukan pihak FKUB di salah satu sekolah di Kota Martapura kepada para ulama.

Dengan  peran dan kharisma para ulama Kota Martapura diharapkan dapat menenangkan masyarakat agar tak terjadi konflik antar pendukung pasangan dua calon gubernur  yang sedang bersaing.

“Media sosial itu sangat ramai antara dua pendukung, jangan sampai terjadi konflik, boleh lah di medsos tapi saya Tanya tadi di masyarakat adem-adem saja, jadi mudah-mudahan itu yang terjadi,” ucap Ketua FKUB Kalsel, Mirhan.

Baca Juga: PSU Pilgub Kalsel di Depan Mata, Masyarakat Diminta Tidak Terpecah Belah

FKUB juga meminta masyarakat untuk tidak golput pada pemungutan suara ulang,  pemilihan Gubernur Kalsel di sejumlah daerah di 3 kabupaten kota di Kalsel, yakni di  1 kecamatan di Kota Banjarmasin, 5 kecamatan di Kabupaten Banjar dan 24 tps di Kabupaten Tapin dengan total sebanyak 260 ribu suara pemilih. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x