Kompas TV regional berita daerah

Angka Kesembuhan Meningkat, Tempat Karantina Covid-19 Kota Sorong Tutup

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 16:49 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sudah kurang lebih satu pekan ini setelah resmi ditutup, suasana di tempat karantina Covid 19 Kota Sorong terlihat sepi, hanya masih ada petugas keamanan yang berjaga. Untuk selanjutnya pasien yang terpapar Covid 19 tanpa gejala dan tidak disertai penyakit bawaan akan diizinkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Untuk saat ini total pasien yang terpapar covid 19 berjumlah 57 orang, yang sebagian besar dirawat pada 4 rumah sakit penanganan covid 19 dan ada beberapa yang melakukan isolasi mandiri, dengan pemantauan langsung petugas kesehatan.

Persentase angka kesembuhan Covid 19 di kota sorong hingga awal juni berada di angka 96,3 persen. Dimana berdasarkan data positif mencapai 3.224 orang, kesembuhan 3.104 orang dan meninggal dunia berjumlah 63 orang.

Satgas Covid 19 dan pemerintah daerah kota sorong, masih akan terus memantau data pasien yang terpapar Covid 19, jika kasus melonjak maka akan dicari alternatif lain, salah satunya membuka kembali tempat karantina bagi odp.

#SorongPapuaBarat #KarantinaMandiri #Covid19BelumUsai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x