Kompas TV regional berita daerah

Pemuda NU Tasikmalaya Minta Polisi Tindak Penganiaya Ustadz

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 18:12 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

TASIKMALAYA, KOMPAS TV –

Aksi bakar ban depan Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya ini, sebagai bentuk kekecewaan terhadap aksi kekerasan yang dilakukan oknum lembaga swadaya masyarakat (LSM), yang telah melakukan penganiayaan terhadap ajengan atau ustad muda NU.

Akibat pengeroyokan tersebut, ajengan muda bernama Iman Darusman tersebut mengalami luka serius dan sempat dibawa ke puskesmas untuk menjalani perawatan.

Kejadian bermula, ketika sekelompok massa dari LSM mempersoalkan perbatasan wilayah antara Kecamatan Cineam dan Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, yang menuding ada pencabutan patok batas yang dilakukan forum gunung pangajar.

Pihak LSM merasa tersinggung dan tidak terima lantaran patok pembatas tersebut diduga di cabut oleh Forum Gunung Pangajar yang dikomandoi oleh Ustad Iman, kemudian LSM GMBI dan Gibas tersebut menganiayaya korban.

Merespon aksi tersebut, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan, menyebut pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan saksi dan alat bukti, secara profesional dan terbuka.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x