Kompas TV regional berita daerah

Inovasi Untuk Masyarakat Perkotaan, Tanam Padi Dalam Pot

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 19:15 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Padi biasanya ditanam di lahan persawahan yang luas, namun tidak di Kota Semarang. Dengan inovasi yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Semarang, padi bisa ditanam di dalam pot dan hasilnya pun cukup memuaskan. Meski tinggal di daerah perkotaan, anda tetap bisa menanam padi dan memanen hasilnya. 

 

Dengan inovasi padi dalam pot yang dikembangkan Pemerintah Kota Semarang ini warga perkotaan bisa memanfaatkan lahan sempit di sekitar pekarangan rumah agar lebih produktif. Padi yang ditanam ini adalah jenis varietas inpago yaitu jenis padi berkualitas tinggi. Hanya membutuhkan waktu 106 hari atau sekitar 3 bulan dari awal persemaian benih dalam pot, anda bisa memanen padi tersebut dengan hasil memuaskan. 

 

Ada beberapa keuntungan menanam padi dalam pot, selain memanfaatkan lahan sempit, perawatan padi yang ditanam sangat mudah tidak perlu bersih rumput, selain itu padi juga jarang terserang hama termasuk serangan burung. Selain padi dalam pot, Pemerintah Kota Semarang melalui kebun hebat akan berinovasi menanam padi dalam polybag. Jika berhasil bisa menekan biaya mengingat harga polybag lebih murah dibanding pot.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x