Kompas TV regional berita daerah

Kompas TV dan Lazismu Salurkan Sembako & Masker dari Kemenhub

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PATI, KOMPAS.TV - Untuk meringankan beban masyarkat yang terdampak pandemi, terutama mereka yang bekerja di sektor transportasi, Kompas TV bersama dengan Lazismu Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menyalurkan ratusan paket sembako dan masker kepada insan transportasi, seperti para sopir angkot, tukang becak, dan juru parkir.

Dengan menggunakan armada Lazismu, sebanyak 200 paket sembako dan masker yang bersumber dari hasil pelelangan buku berjudul Membangun Transportasi Merajut Negeri tersebut, diantarkan langsung kepada insan transportasi ke tempat mereka bekerja sehari-hari. Cara ini dimaksudkan agar tidak mengganggu jam kerja mereka dan serta menghindari kerumunan.

Salah satu sopir angkot Mutohar Wijanarko mengaku, senang dengan adanya bantuan paket sembako dan masker dari Kementrian Perhubungan, karena selama pandemi pendapatnya menurun drastis. Meski demikian, ia tetap semangat untuk bekerja dan tentunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, termasuk dengan selalu memakai masker.

"Rasanya senang, bahagia, alhamdulillah. Selama pandemi ini pendapatan menurun, alhamdulillah dapat bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari," kata Mutohar.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan dan Tehnik Sarana Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, Eko Budi mengatakan, penyerahan bantuan 2 juta masker kepada insan transportasi ini merupakan bentuk kepedulian dari Kementrian Perhubungan terhadap pelaku jasa transportasi yang terdampak pandemi, dengan harapan  bisa sedikit meringankan beban mereka.

"Harapanya yang kita berikan ini bisa terdistribusi dengan baik, membantu rekan-rekan kami di masa pandemi ini, agar aktivitas tetap berjalan, dan dapat melayani masyarakat, serta tetap selalu menjaga protokol kesehatan," ujar Eko.

Program 2 juta masker bagi insan transportasi ini secara bertahap dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia. Khusus untuk Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat, sebanyak 5 ribu paket sudah mulai disalurkan kepada para penerima manfaat yang merupakan pekerja yang berkaitan dengan dinas perhubungan.

#KompasTV #KementrianPerhubungan #Lazismu

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x