Kompas TV regional berita daerah

Parade dan Atraksi Pesawat Ringan di Jember Sambut Hari Lahir Pancasila

Kompas.tv - 1 Juni 2021, 09:26 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Menyambut peringatan Hari Lahir Pancasila, puluhan pilot yang tergabung dalam Federasi Aero Sport Indonesia melakukan atraksi terbang rendah di langit Kota Jember Jawa Timur. Selain untuk menghibur warga, kegiatan itu juga untuk menghidupkan kembali Bandara Notohadinegoro yang sempat terhenti.

Suasana berbeda terlihat Di Bandara Notohadinegoro di Kecamatan Ajung Kabupaten Jember Jawa Timur. Puluhan pesawat ringan jenis pesawat bermotor dan paramotor melakukan atraksi pertunjukkan udara atau air show di langit Kota Jember pada Minggu (30/05/2021).

Baca Juga: Peringati Hari Pancasila dengan Ziarah ke Makam Bung Karno

Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan TNI AU, Marsekal Pertama Fajar Adriyanto mengatakan bahwa jenis pesawat yang diterbangkan ada cessna, trike, paramotor hingga gantole. Mereka menghibur warga dengan terbang rendah. Pertunjukkan udara itu untuk menyambut peringatan Hari Lahir Pancasila dan membangkitkan minat olahraga kedirgantaraan.

Bupati Jember, Hendy Siswanto berharap dengan kegiatan itu Bandara Notohadinegoro kembali ramai. Karena sebelumnya aktivitas Bandara Notohadinegoro sempat terhenti selama pandemi Covid-19.

Pemerintah juga mendorong pesawat komersial dapat beroperasi lagi di bandara tersebut dengan rute penerbangan Surabaya, Jakarta dan Denpasar.

Baca Juga: Hari Pancasila Kejati Bantu Warga Terdampak Covid 19

Pemerintah Kabupaten Jember juga memproyeksikan perpanjangan runway atau landasan pacu pesawat yang ditargetkan selesai 2022.

 

#Kedirgantaraan #PesawatRingan #BandaraNotohadinegoro #Jember #HariLahirPancasila

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x