Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Samarinda Terapkan Semangat Gotong Royong

Kompas.tv - 1 Juni 2021, 02:50 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Meski tengah libur akhir pekan, seluruh jajaran pemerintah Kota Samarinda, dari struktur pemerintah kota hingga pejabat kelurahan turun kejalan,  melakukan kerja bakti.

Sasarannya, pengecetan trotoar dan median jalan secara gotong royong. Bahkan anggaran pembelian cat dan kuas dilakukan secara swadaya.

Kegiatan gotong royong kali ini dilakukan untuk membenahi warna median jalan, dilakukan di 6 titik lokasi yang telah ditentukan, mulai dari Jalan M. Yamin, Persimpangan Mall Lembuswana, Jalan Pahlawan, Jalan Bhayangkara, sekitar Taman Samarendah dan terakhir di Jalan Awang Long.

Menurut keterangan walikota Samarinda, Andi Harun, kegiatan ini dilakukan guna memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk termotivasi bersama-sama membangun Kota Samarinda dari hal yang peling terkecil, tanpa harus berpacu pada APBD.

Selain itu, gotong royong ini perlu dilakukan dan terus ditingkatkan, mengingat penerimaan dana APBD setiap tahunnya masih begitu kecil untuk menyelesaikan semua problem yang ada di Kota Samarinda.

#GotongRoyong#CatTrotoarJalan#PemkotSamarinda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x