Kompas TV regional berita daerah

Warga Taklukan Ular Phyton 3 Meter di Dapur Rumah

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Seekor ular python yang berada di dapur salah satu rumah warga di Kabupaten Sukabumi ditangkap. Ular dengan panjang 3 meter dan berat 10 kilo gram ini, ditemukan oleh pemilik rumah saat pemilik rumah akan memasak, ular pun ditemukan berada dekat tungku kompor.

Dari video milik ponsel warga, terekam aksi 3 orang warga Kampung Bojong Setra, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, sedang menaklukan ular phyton. Ular dengan ukuran 3 meter dan berat 10 kilo gram tersebut, ditemukan di tungku tempat memasak di dapur rumah milik Yayat. Beruntung salah satu tetangga Yayat, berprofesi sebagai petugas pemadam kebakan, dan ular pun berhasil ditangkap dengan dibantu warga lainnya .

Menurut Yayat bukan pertama kali rumahnya tersebut kemasukan ular, namun kali ini ular yang masuk kerumahnya adalah ular terbesar. Rumah Yayat sendiri berada dekat kebun dan sungai besar. Diduga ular yang masuk kerumanya berasal dari sungai atau perkebunan di sekitarnya. Kini ular tersebut diserahkan ke petugas pemadam untuk dilepas liarkan ke habitanya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x