Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Menduga Korona Varian Baru Menyebar Di Sleman

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Virus korona varian baru diduga mulai menyebar di Sleman, Yogyakarta. Dugaan ini dilontarkan Dinas Kesehatan Sleman, berdasarkan temuan kasus kematian pada 9 pasien yang terpapar virus korona dan meninggal dunia dalam waktu relatif singkat.

Kabupaten Sleman menjadi salah satu daerah dengan angka penyebaran virus korona yang terbilang tinggi dalam beberapa pekan terakhir. Selain munculnya beberapa klaster di perkampungan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman juga menduga adanya virus korona varian baru yang menyebar di wilayah Sleman.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menyatakan, dugaan munculnya virus korona varian baru di wilayahnya berdasarkan temuan 9 kasus kematian pasien yang terpapar virus korona.

Menurut Joko Hastaryo, 9 pasien terpapar virus korona tersebut awalnya didiagnosa sebagai pasien gejala ringan. Namun, hanya selang beberapa hari, ke-9 pasien tersebut meninggal dunia. Berdasarkan kasus itulah maka Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menduga telah terjadi penyebaran virus korona varian baru.

Meski menduga telah terjadi penyebaran virus korona varian baru, namun Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman masih menunggu hasil uji laboratorium yang memeriksa spesimen pasien.

#VirusKorona #Sleman #DinasKesehatan

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x