Kompas TV regional berita daerah

Tak Dapat Bantuan Perbaikan Rumah, Korban Gempa Tinggal di Kandang Kambing

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Tak kunjung mendapatkan bantuan perbaikan, rumah warga yang terdampak gempa di Kabupaten Blitar Jawa Timur akhirnya roboh. Satu keluarga penghuni rumah itu terpaksa tinggal sementara di bekas kandang kambing.

Bangunan kandang kambing itu sekarang menjadi rumah sekaligus dapur bagi Nur Yati bersama orangtua dan anaknya. Bangunan reyot yang berdindingkan terpal plastik itu menjadi pelindung dari teriknya matahari serta dinginnya hembusan angin.

Baca Juga: Lamban Menangani Korban Gempa, Camat Dicopot dari Jabatannya

Nur Yati bersama keluarga terpaksa tinggal di kandang kambing, setelah rumah yang ditempatinya roboh, rata dengan tanah. Gempa yang mengguncang wilayah Blitar pada Jumat (21/05/2021) membuat rumah Nur Yati rusak parah.

Ironisnya Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar tak kunjung memberikan bantuan perbaikan hingga akhirnya kerusakan rumah Nur Yati semakin parah dan tidak bisa ditempati lagi.

Nur Yati dan orang tuanya kini hanya bisa mengais puing bangunan yang masih bisa dipakai. Mereka hanya bisa pasrah, karena penghasilan sebagai buruh tani tidak mencukupi untuk membangun rumah mereka kembali. Nur Yati berharap pemerintah mau melihat tempat tinggalnya dan sudi memberikan bantuan.

Baca Juga: Sejumlah Rumah Rusak Terdampak Gempa, Warga Blitar Tunggu Kepastian Bantuan Pemerintah

Di Desa Bumirejo sendiri ada beberapa rumah yang kondisinya rawan roboh. Namun hingga kini Pemkab Blitar belum memberikan bantuan kerusakan yang dialami rumah warga.

 

#GempaBumi #BencanaAlam #KandangKambing #KorbanGempa #Blitar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x