Kompas TV regional berita daerah

KPU Banjarmasin Kebut Kesiapan Logistik Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Gubernur Kalsel

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 06:47 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Hingga kamis siang (27/5/2021) logistik pemungutan suara ulang Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan terus berdatangan di Gedung Wanita, Jalan Brigjen Hasan Basri Banjarmasin.

Lokasi yang menjadi tempat penyortiran dan pengepakan logistik pilkada tersebut tampak sibuk dengan beberapa petugas pelipatan yang mengejar target persiapan psu Pilgub Kalsel.

Baca Juga: Ibnu Sina - Arifin Noor Sujud Syukur Usai Gugatan Hasil PSU Pilwali Banjarmasin Ditolak MK

Sebanyak 110.635 surat suara PSU pilgub untuk Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut ditarget selesai dilipat dan disortir dalam 3 hari sejak rabu 26 mei 2021.

Proses inipun dikawal ketat dari kepolisian yang berjaga penuh.

Diantaranya untuk memastikan mencagah gangguan kamtibmas seperti masuknya orang yang mencurigakan ke area penyiapan logistik PSU. 

"Untuk mengamankan kegiatan pelipatan, tiap satu jam melaksanakan pengecekan pengontrolan," terang perwira Pengendali dari Polresta Banjarmasin, IPDA Edi Suranto.

Sementara, KPU Banjarmasin menyebut persiapan surat suara selesai dalam 3 hari.

"Dalam tiga hari mungkin sudah selesai, tinggal kita mengepak dan tinggal merakit kotak suara," ucap Komisioner KPU Banjarmasin,  M. Syafrudin Akbar.

Baca Juga: Ribut Spanduk Terkait Politik Uang Jelang PSU Pemilihan Gubernur Kalsel

Bersama surat suara, 55 kotak suara yang nanti diisi 2000 dan satu kotak suara berisi 635 surat suara yang tengah dipersiapkan KPU Banjarmasin dalam pelaksanaan psu Pilgub Kalsel di Banjarmasin.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x