Kompas TV regional berita daerah

Polda Kalbar Gagalkan 2 Upaya Penyelundupan Sabu dari Malaysia

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 08:02 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Pengungkapan dan penggagalan dua kasus upaya penyelundupan narkotika jenis sabu ini, disampaikan dalam pemusnahan barang bukti di Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar, Jumat pagi (28/05/21).

Dua kasus ini masing-masing diungkap pada 2 Mei lalu dengan dua orang tersangka yang diduga merupakan kurir, yakni tersangka pertama berinisial HE alias AT yang diamankan di Jalan Trans Kalimantan, kilometer 19, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 5,234 kilogram.

Sementara kasus kedua diungkap di Dusun Kenaman, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,7 kilogram serta tersangka berinisial SR. Tersangka SR sempat menyimpan barang bukti di bawah pohon pisang di belakang rumah saat diamankan.

Dalam pengungkapan narkotika ini, polisi juga turut bersinergi dengan Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas, mengingat narkotika yang masuk berasal dari wilayah perbatasan Malaysia. Polisi masih terus mendalami siapa yang memerintahkan kedua tersangka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x