Kompas TV regional berita daerah

Tes Massal Hasil Pengembangan Kasus 12 Warga Positif

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 15:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Penyebaran virus Covid-19 kembali terjadi di Sleman, Yogyakarta. Untuk pelacakan, hari Kamis (27/05/2021) satgas Covid-19 Kabupaten Sleman melakukan swab massal kepada ratusan warga.

Lebih dari 300 warga di Dusun Nglempong, Desa Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, hari Kamis (27/05/2021) menjalani swab massal. Mereka yang menjalani swab massal ini berasal dari 2 RT dalam 1 RW. 

Sebelumnya, 12 orang dari 5 rumah tangga di dusun ini diketahui terpapar virus Covid-19, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan di puskesmas setempat. Karena ada dugaan telah terjadi penyebaran virus Covid-19 antar warga di dusun ini, maka swab massal pun dilakukan.

Berdasarkan penelusuran petugas puskesmas, kuat dugaan awal mula penyebaran virus Covid-19 di dusun ini bermula dari kegiatan keagamaan pada bulan Ramadhan. Penyebaran virus Covid-19 pun semakin meluas, setelah warga saling mengunjungi di Hari Raya Idul Fitri.

Satgas Covid-19 Kabupaten Sleman menyatakan hasil swab massal di Dusun Nglempong baru akan diketahui setelah 2 hari kedepan. Dengan adanya penyebaran virus Covid-19 di dusun ini, maka jumlah kampung yang masuk dalam zona merah di Kabupaten Sleman terus bertambah (3 kampung).

#Covid19 #Sleman #SwabMassal



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x