Kompas TV regional berita daerah

Kabaharkam Polri Tinjau Posko PPKM Mikro di Pontianak

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 10:06 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, melakukan kunjungan kerja ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam kunjungannya ini, Kabaharkam meninjau posko PPKM Mikro, yakni kampung tangguh Teratai, Kecamatan Pontianak Barat, didampingi Kapolda Kalbar bersama jajaran dan Wali Kota Pontianak. Komjen Pol Arief memastikan bagaimana manajemen dan penerapan posko PPKM Mikro di Kota Pontianak.

Arief menilai, melalui posko yang dikelola di lingkungan masyarakat ini lebih efektif memberikan informasi kepada masyarakat.

Selain pengelolaan posko PPKM Mikro yang dinilai sangat baik, Arief menilai edukasi harus terus dilakukan kepada masyarakat, terutama penerapan protokol kesehatan ketat.

Wali Kota Pontianak mengatakan, di Pontianak telah didirikan kampung tangguh yang dibentuk bersama jajaran pemerintahan dan TNI-Polri untuk mengantisipasi dan menanggulangi Covid-19.

Selain kampung tangguh ini, telah dibentuk pula tim satgas penanggulangan Covid-19 hingga tingkat RT/RW di seluruh kecamatan Kota Pontianak, dengan setidaknya 12 posko yang memiliki manajemen baik.

Diharapkan, satgas tingkat RT dan RW lain bisa memaksimalkan posko yang ada agar dapat mengantisipasi serta mengatasi jika ada warga yang terpapar virus Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x