Kompas TV regional berita daerah

Disapu Gelombang Tinggi Puluhan Perahu Nelayan Rusak

Kompas.tv - 27 Mei 2021, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Gelombang laut tinggi terjadi di Kabupaten Sukabumi. Akibatnya puluhan perahu nelayan yang sedang bersandar di Dermaga berbenturan satu sama lain hingga terhempas gelombang.

Puluhan perahu nelayan Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, rusak dihantam gelombang tinggi. Puluhan  perahu yang bersandar di Dermaga Pantai Ujung Genteng tersebut rusak di bagian sayap, dan jebol dibagian badannya, akibat berbenturan dengan perahu lain.

Sudah beberapa hari cuaca buruk terus terjadi di wilayah tersebut. Tidak hanya perahu, gelombang pun sempat menghantam beberapa bangunan di pesisir pantai hingga terjadi banjir kecil. Berdasarkan informasi di lapangan tidak hanya Dermaga Pantai Ujung Genteng saja yang terdampak gelombang pasang, diwilayah Pantai Minajaya Kecamatan Surade pun terjadi hal yang sama.

Hingga saat ini para nelayan sibuk memperbaiki perahunya yang rusak, dari data yang dimiliki oleh Himpunan Nelayan Ujung Genteng, kurang lebih ada 20 perahu yang rusak di Dermaga Ujung Genteng, para nelayan pun sudah diberikan himbauan  untuk tidak melaut sementara waktu hingga cuaca kembali normal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x