Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Menggalakkan Vaksinasi Covid-19 Pasca Lebaran

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 14:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Indonesia terus mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk warganya. Di Kota Malang, Jawa Timur, ribuan pelaku wisata dan keluarga besar TNI disuntik vaksin pasca libur lebaran Idul Fitri.

Ada 4.300 pelaku wisata di Kota Malang, Jawa Timur, yang mendapat vaksinasi covid-19 usai lebaran. Kategori pelaku wisata adalah mereka yang bergerak di sektor pariwisata, seperti karyawan tempat wisata, perhotelan, dan tempat usaha kuliner.

Baca Juga: Vaksinasi 4.300 Pelaku Pariwisata di Kota Malang Dimulai

Vaksinasi mulai digelar pada Kamis pagi di Rumah Sakit Mardi Waloeja, Kota Malang. Menurut Fitria Noveritas, Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Pemkot Malang, dengan vaksinasi pelaku wisata diharapkan sektor pariwisata di Kota Malang dapat bangkit kembali setelah terpuruk selama pandemi.

Vaksinasi covid-19 juga diberikan kepada ribuan keluarga besar TNI Angkatan Darat di Kota Malang. Mereka terdiri dari purnawirawan dan istri atau suami dari prajurit TNI. Vaksin yang diberikan jenis astrazeneca seri 546.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto menegaskan, proses vaksinasi dilakukan serentak di 41 fasilitas kesehatan (faskes) milik Kodam V Brawijaya di seluruh Jawa Timur, salah satunya Rumah Sakit Tentara Soepraoen Kota Malang. Vaksinasi kepada keluarga besar TNI digelar selama 4hari, mulai tanggal 18 hingga 21 Mei 2021.

Baca Juga: Sumsel Lanjutkan Vaksinasi Astrazeneca Untuk TNI Dan Polisi

Pemerintah Indonesia menargetkan 380 juta dosis vaksin disuntikkan ke warganya. Hingga 18 Mei 2021, baru 23 juta dosis yang sudah disuntikkan. Vaksinasi perlu dituntaskan untuk mencegah penyebaran virus corona.

 

#Vaksinasi #Covid-19 #PelakuWisata #KeluargaTNI #TNIAD



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x