Kompas TV regional berita daerah

Pengendara Dihentikan, Untuk Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 14:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei, diperingati Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya secara bersama. Jelang pukul 10.00 WIB, petugas menghentikan semua aktifitas, termasuk menghentikan pengendara yang melintas di seputaran Simpang Lima, Kota Semarang dan kemudian secara bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Ajakan ini merupakan bentuk nasionalisme yang diharapkan semakin tumbuh dan mengakar pada masyarakat bersamaan dengan momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei.

Tak hanya para pengendara, aktifitas layanan SIM juga dihentikan dan para pemohon SIM juga diminta untuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Setelah usai, masyarakat dipersilahkan untuk melanjutkan aktifitasnya kembali. Salah satu warga mengaku tak keberatan dan merasa bangga karena bisa menyanyikan Lagu Kebangsaan secara bersama-sama.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia secara bersama-sama ini diharapkan bisa menumbuhkan dan memperkuat rasa kebangsaan masyarakat, di tengah musibah pandemi Covid-19.

 

 

#IndonesiaRaya #LaguKebangsaan #HariKebangkitanNasional

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x