Kompas TV regional berita daerah

Klaster Buka Puasa Bersama Bertambah

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster buka puasa bersama di Solo, Jawa Tengah, kembali bertambah. Dari hasil tracing terbaru ada 16 orang yang positif Covid-19. Untuk sementara 2 RT ditutup lingkungannya dan warganya menjalani karantina.

Jumlah warga yang terpapar Covid-19 dari klaster buka puasa bersama di wilayah Sumber Solo, Jawa Tengah, kini mencapai 41 orang. 16 orang yang terbaru merupakan hasil tracing dari 25 orang yang sudah dikonfirmasi sebelumnya. Wilayah yang ditutup menjadi 2 RT di wilayah RW 7.

Kemudian tracing kembali dilakukan dan didapat 43 orang kontak erat. Mereka pun menjalani tes usap PCR di Puskesmas Pembantu Sumber. Setelah menjalani tes usap PCR, warga diminta untuk kembali ke rumah dan menjalani karantina.

Warga yang positif Covid-19 akhirnya dipindahkan ke Asrama Haji Donohudan untuk menjalani karantina mandiri dan mengurangi risiko penularan Covid-19. Sedangkan warga di lingkungan RW 7, Kelurahan Sumber diminta untuk tetap berada di rumah. Untuk kebutuhan logistik dipasok oleh Pemerintah Kota Solo dan disalurkan melalui jogo tonggo.

 #KlasterBukaPuasaBersama #Covid19 #Karantina

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x