Kompas TV regional berita daerah

Perangkat Kecamatan Hingga RT Diminta Tanyakan Surat Bebas Covid-19 Bagi Pendatang dari Luar Daerah

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 12:13 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pengawasan warga yang datang baik masuk dari luar untuk menetap ataupun kembali dari luar kota menjadi fokus pengawasan Pemerintah Kota Banjarmasin mencegah melonjaknya angka kasus covid-19 pasca libur lebaran.

Diungkapkan Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, pengawasan diutamakan di kecamatan hingga pada tingkat RT RW dimana perangkat tersebut diminta untuk mendata warga yang masuk ataupun kembali.

Baca Juga: Meninggal Tertabrak Pemadam Kebakaran, Plh Sekdakot Banjarmasin Datangi Keluarga Korban

Selain itu menanyakan syarat wajib berupa surat izin keluar masuk serta surat hasil rapid antigen bagi warga yang datang dari luar daerah, menjadi persyaratan penting.

“Selain kita berupaya terus menegakkan PPKM Mikro, saya mintakan ke kawan-kawan, camat, Lurah, maupun RT untuk betul-betul perhatikan warganya yang pulang mudik, mengecek apakah ada surat keterangan berbadan sehat maupun bebas covid-19, kalau belum nanti kita mintakan menswab warga kita,” ucap Fydayeen.

Baca Juga: Pengawasan Diperketat, Petugas Berhasil Jaring Penumpang Kapal Tiba Tanpa Surat Bebas Covid-19

Untuk sementara Pemkot Banjarmasin belum memastikan ada tidaknya penambahan jumlah penduduk akibat pendatang dari luar Banjarmasin.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.