Kompas TV regional berita daerah

Pengawasan Arus Balik di Pelabuhan Trisakti, 9 Calon Penumpang Positif Hasil Tes GeNose

Kompas.tv - 19 Mei 2021, 23:01 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Peningkatan keberangkatan nampak terjadi di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin seiring berakhirnya larangan mudik, selasa malam (18/5/2021).

Petugas dari Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah dan Pihak Pelindo III, berupaya keras menjaga protokol kesehatan dengan mengingatkan penggunaan masker dan jaga jarak di terminal tunggu keberangkatan.

Baca Juga: 30 Jiwa Terdampak Musibah Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk Banjarmasin

Sebelum berangkat, calon penumpang yang tidak mengantongi hasil Rapid Antigen juga menjalani tes GeNose C19.

Pada pukul sembilan malam, dari hasil 89 sampel GeNose Calon penumpang, 9 orang diantaranya menunjukkan hasil positif.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ksop Kelas I Banjarmasin, Adriawan, memastikan seluruhnya tak dapat berangkat tanpa bukti bebas dari covid-19.

“Kebetulan ada 9 hasil GeNose yang positif, jadi mereka dipulangkan tapi mereka mau rapid antigen ya kita persilakan,” ucapnya.

Baca Juga: Viral Video Korban Perkelahian Berujung Maut di Pasar Batuah Martapura

Sementara pihak pelabuhan mengerahkan petugas ekstra untuk antisipasi lonjakan penumpang.

“Tetap kami antisipasi, kita turunkan tim semua, malah yang di administrasi pun kita turunkan untuk diperbantukan,” ungkap Manager shift B Terminal Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Ahmad Tabrani.

Berdasarkan rekapitulasi dari hasil pengetatan mudik, diprediksi arus balik yang akan berangkat dari pelabuhan trisakti mencapai 2607 orang sementara yang kembali ke pelabuhan trisakti mencapai 1828 orang yang terdiri tidak hanya penumpang namun juga sopir dan kernet angkutan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x