Kompas TV regional berita daerah

Polisi Pastikan Video Viral Telur Palsu Merupakan Telur Layak Konsumsi

Kompas.tv - 19 Mei 2021, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV – Polres Kediri Kota memastikan telur yang sempat viral di video beberapa waktu lalu adalah asli. Hal itu berdasarkan hasil uji laboratorium Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kota Kediri.

Satreskrim Polres Kediri memastikan telur yang viral dalam video di media sosial beberapa waktu lalu adalah telur asli. Hanya saja telur tersebut tidak disimpan di tempat yang layak sehingga terlihat tidak seperti telur pada umumnya.

Keterangan polisi itu berdasarkan hasil uji laboratorium Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kota Kediri. Selain asli, telur yang sempat dibeli warga Ngadisimo itu juga layak konsumsi dari hasil uji tes.

Sementara itu untuk pengunggah video yang menerangkan dugaan telur palsu juga telah mengklarifikasi. Sehingga pihak Polres Kediri Kota meminta masyarakat tetap tenang.

Sebelumnya sebuah video temuan telur ayam yang diduga palsu menghebohkan warga Kota Kediri. Dalam video itu seorang ibu rumah tangga terkejut mendapati telur yang dibelinya membeku ketika dikeluarkan dari lemari pendingin.

Selain cangkang telur yang keras serta sulit dipecahkan ketika akan digoreng, kulit telur juga kenyal saat ditarik. Khawatir membahayakan kesehatan, pemilik akhirnya melapor kepada pihak berwajib.

#Kediri #Viral #TelurPalsu #Polisi #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x