Kompas TV regional berita daerah

DOB Samarinda Seberang Bisa Mandiri

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 12:23 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Melihat prospek perkembangan kedepan mengenai DOB Samarinda Seberang, telah dilakukan kajian akademis dan juga pembentukan dewan kesekretariatan DOB. 

Plt camat Samarinda Seberang menyebutkan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian didalam DOB, seperti tujuan peningkatan pelayanan masyarakat, pensejahteraan masyarakat umum hingga mempersingkat alur birokrasi.

Hal tersebut dilakukan guna mempercepat tersentuhnya pembangunan yang saat ini dirasa masih jauh dari harapan masyarakat khususnya yang berada di daerah pemekaran baru.

Sementara itu, dari sektor kesiapan sumberdaya manusia sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta juga cukup banyak. Contohnya poli agro negeri Samarinda dengan konsep DOB, maka SDM penunjang sektor perkebunan dan pertanian sudah cukup siap untuk pengelolaan sistem tanaman pangan bertekhnologi tinggi.

Daerah otonomi baru ini juga memiliki prospek besar dalam momentum perpindahan ibu kota negara dengan adanya DOB Samarinda Seberang, diharapkan bisa menjadi daerah pemekaran yang mampu menjadi penunjang IKN kedepannya.

#DOBSamarindaSeberang#BisaMandiri#KesejahteraanMasyarakat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x