Kompas TV regional berita daerah

Hari Pertama Larangan Mudik, Bandara Samrat Lengang

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 09:56 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Hari pertama larangan mudik, suasana di Bandara Sam Ratulangi Manado-Sulawesi Utara terpantau lengang. Di terminal kedatangan maupun keberangkatan tidak ada aktivitas berarti dari penumpang yang terlihat. Hanya petugas bandara dan beberapa orang yang terpantau bersiaga di terminal bandara.

Tidak terlihat adanya antrian penumpang di counter check in, seperti pada kondisi normal.

Sepinya Bandara Sam Ratulangi Manado lantaran adanya peniadaan mudik oleh Pemerintah, yang bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus korona.

Hari pertama peniadaan mudik di bandara ini, hanya ada satu maskapai yang beroperasi melayani penumpang, yakni Garuda Indonesia rute Jakarta Manado dan sebaliknya.

Penumpang yang diperkenankan melakukan perjalanan udara di periode peniadaan mudik terhitung tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021, yakni Aparatur Sipil Negara, TNI-POLRI, pegawai BUMN-BUMD, karyawan swasta yang mendapat penugasan khusus dari instansi tempat  bekerja, penumpang dengan kebutuhan khusus seperti orang sakit, melahirkan dan menghadiri acara duka keluarga.

Penumpang diwajibkan menyertakan dokumen kesehatan berupa surat keterangan negatif COVID-19 dan dokumen perjalanan tambahan berupa surat tugas dari instansi tempat bekerja.

 

Pada periode peniadaan mudik ini, PT.Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado menyiagakan posko "Pengendalian Transportasi Udara Masa Peniadaan Mudik", di dalamnya terdapat petugas dari  Kementerian Perhubungan, Otoritas Bandar Udara, pihak Imigrasi, PT.Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, kantor kesehatan pelabuhan, Kepolisian, TNI serta Satgas COVID-19 setempat.

Petugas yang berjaga di posko inilah yang akan melakukan verifikasi dan validasi dokumen perjalanan, bagi penumpang yang akan berangkat di periode peniadaan mudik di Bandara Sam Ratulangi Manado.

#kompastvmanado #angkasapura1 #idulfitri1442h

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x