Kompas TV regional berita daerah

Guru Honorer Alami Lumpuh Usai Vaksin Dosis Kedua

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Inilah kondisi Susan Atela, seorang guru honorer sekolah menengah atas, Warga Kampung Pasir Talaga, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang saat ini hanya bisa terbaring lemas, dan sulit berjalan. Guru honorer yang bertugas di SMAN 1 Cisolok ini, alami lumpuh dan gangguan penglihatan usai diberikan Vaksin Covid 19 dosis ke dua, pada tanggal 31 Maret lalu.

Saat itu setelah diberikan vaksin Susan mengalami lemas, pusing, dan mual. Susanpun langsung diistirahatkan oleh petugas vaksinasi, namun kondisi Susanpun tidak membaik, yang akhirnya Susan dibawa ke RSUD Palabuhan ratu untuk diberikan pengobatan. Sehari setelah dirawat Susanpun dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Berdasarkan informasi dari keluarga Susan adalah sosok yang sangat aktif, ia mengajar seni tari.

Menurut salah satu kepala dusun setempat, yang saat itu mendampinginya di RSHS Bandung. Bahwa menurut diagnosa Dokter yang berbicara pada keluarga Susan, ada gangguan inveksi dari gangguan saraf mata ke otak.
Saat itu dokterpun merekomendasikan Susan untuk cek lab kedua

Meski hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyakit yang diderita apakah penyebab vaksin atau yang lainnya, namun Susan berharap ia bisa kembali sembuh seperti semula.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x