Kompas TV regional berita daerah

Hendak Mudik ke Kampung Halaman, Pekerja Migran Indonesia Asal Jember Positif Covid-19

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 09:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Seorang Pekerja Migran Indonesia asal Kabupaten Jember Jawa Timur terkonfirmasi positif Covid-19 saat akan mudik ke kampung halaman. Hal itu diketahui saat ia menjalani karantina dan tes swab di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Pekerja Migran Indonesia atau PMI asal Kabupaten Jember yang diketahui positif Covid-19, berinisial M, usia 47 tahun dan berjenis kelamin laki- laki.

Ia datang dari Singapura dan hendak mudik ke Desa Baratan, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Selanjutnya PMI itu harus menjalani perawatan di rumah sakit lapangan yang ada di Jalan Indrapura Surabaya. M baru diperbolehkan pulang jika hasil swab berikutnya negatif Covid-19.

Baca Juga: 2.200 Pekerja Migran yang Tiba di Surabaya Langsung Dikarantina, 22 Positif Covid-19

Hingga hari keempat atau Sabtu siang (01/05/2021, jumlah kedatangan PMI di Asrama Haji Sukolilo Surabaya mencapai 1.352 orang. Mereka datang dari sejumlah negara, seperti Malaysia dan Singapura.

Kepala Keamanan Asrama Haji Sukolilo, Mayor  Infanteri Supriyo Triwahono mengatakan mereka harus menjalani karantina sebelum diperbolehkan pulang ke kampung halaman.

“Kini sudah ada 831 orang yang sudah dinyatakan negatif corona dan diperbolehkan pulang dengan didampingi petugas dari pemerintah daerah asal,” tambah Supriyo Triwahono.

Jumlah PMI yang dikarantina akan terus bertambah, mengingat masih banyak PMI yang akan mudik lebaran ke kampung halaman. Karantina dan tes swab dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

 

#PekerjaMigranIndonesia #Mudik #Covid-19 #Karatina #TesSwab #AsramaHaji #Surabaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x