Kompas TV regional berita daerah

Mudik Lebih Awal, Penumpang Mulai Memadati Stasiun Kereta Api di Jember

Kompas.tv - 30 April 2021, 11:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Ratusan calon penumpang memadati stasiun kereta api Jember Jawa Timur. Sebagian besar adalah mahasiswa yang memilih mudik lebih awal untuk menghindari pemberlakuan larangan mudik.

Ratusan calon penumpang mulai memadati stasiun kereta api Jember Jawa Timur sejak Sabtu (24/04/2021). Sebagian besar calon penumpang adalah mahasiswa yang akan melakukan perjalanan jarak jauh dengan tujuan sejumlah kota, seperti Surabaya, Madiun, Jogjakarta, Semarang, Bandung, Cirebon dan Jakarta.

Baca Juga: PT KAI Tidak Jual Tiket Jarak Jauh Saat Peniadaan Mudik, Mulai 18 Mei Bisa Kembali Dipesan

Mereka mudik lebih awal karena adanya larangan mudik dari pemerintah yang berlaku mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Salah satu penumpang kereta api, Kurnia Nanda, mengaku mudik lebih awal, karena takut jika mudik mendekati lebaran, akan ada penyekatan dan disuruh putar balik.

Vice President PT Kai Daops Jember, Broer Rizal mengatakan bahwa pihak PT Kereta Api Daerah Operasi 9 Jember hingga kini masih mengoperasikan perjalanan kereta api jarak jauh hingga tanggal 5 Mei 2021.

Baca Juga: Larangan Mudik, Polda Metro Jaya Siapkan 31 Titik dan 17 Check Point

Pihak PT Kereta Api setempat mencatat ada peningkatan jumlah penumpang sejak awal bulan April, yakni 81 ribu lebih penumpang dengan berbagai tujuan jarak jauh.

#Penumpang #Pemudik #MudikLebihAwal #Stasiun #KeretaApi #Lebaran #LaranganMudik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x