Kompas TV regional berita daerah

Unnes Optimis Raih Wilayah Bebas Korupsi

Kompas.tv - 29 April 2021, 14:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menjadi besar sebuah lembaga harus memiliki integritas yang tinggi, untuk itu Universitas Negeri Semarang (Unnes) telah berkomitmen dengan membangun zona integritas menjadi kampus wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Universitas Negeri Semarang menargetkan tahun ini bisa mencapai WBK sehingga kedepanya bisa mencapai WBBM. Pada kesempatan itu Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menegaskan, sebenarnya pihaknya sudah menerapkan zona integritas tahun 2017 ditandai dengan penandatanganan pakta integritas. Salah satu hasil pencapaian sejak tahun 2010 hingga 2018 Unnes mendapat predikat keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP).

"Pencanangan ini sudah lama, kita canangkan ya, Unnes untuk mendapatkan zona integritas, dan prosesnya juga sudah panjang," kata Fathur.

Untuk saat ini Unnes mewakilkan Fakultas Teknik dalam pembangunan integritas menuju WBK, jika nantinya berhasil, akan diikuti seluruh fakultas lainnya yang ada di kampus Unnes.

#Unnes #RektorUnnes #FakultasTeknik

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x