Kompas TV regional berita daerah

Rutan Kelas II B Sidrap Ikuti Evaluasi Tim Penilai Internal

Kompas.tv - 27 April 2021, 12:41 WIB
rutan-kelas-ii-b-sidrap-ikuti-evaluasi-tim-penilai-internal
 
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sidrap mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)  (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

 

SIDRAP, KOMPAS.TV - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sidrap mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jendral Kementerian Hukum dan HAM RI pada Kamis (22/04)  di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan. Karutan Sidrap Mansur memimpin langsung tim pembangunan ZI Rutan Sidrap

Ketua TPI Nurdiansyah mengatakan bahwa pelayanan yang sudah ada perlu ada perbaikan, salah satunya adalah pemberian kompensasi bilamana ada pelayanan yang kurang memuaskan. “Jika dalam memberikan pelayanan ada yang tidak sesuai standar, maka pengunjung berhak memperoleh kompensasi yang layak,” Kata Nurdiansyah.

Sementara itu anggota TPI Tri Darma mengatakan bahwa seorang pimpinan harus memberikan contoh yang baik kepada pegawainya agar semangat dalam bekerja. Hal ini merupakan bagian dari komitmen pembangunan ZI. “Pemimpin harus menjadi role model ditempatnya bekerja,” kata Tri Darma.

Ketua Pembangunan ZI Mansur mengucapkan terima kasih atas masukan yang disampaikan oleh TPI. “Kami siap diberikan sanksi/dilaporkan jika ada pelayanan yang tidak sesuai prosedur. Kami punya saluran pengaduan untuk perbaikan pelayanan,” kata Mansur dalam keterangannya di Rutan Sidrap.

Mansur menambahkan bahwa UPT-nya telah berkomitmen untuk meninggalkan zona nyaman dan menciptakan kedisiplinan demi pembangunan ZI agar dapat meraih WBK. “Kami telah siap membangun pola kerja yang tinggi terutama penegakan kedisiplinan. Sejauh ini kami tetap disiplin dimulai dari absensi dan apel pagi saat masuk kerja,” Lanjut Mansur.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berbagai inovasi dikembangkan oleh Rutan Sidrap, antara lain Makkita Sidang yang diperuntukan bagi keluarga narapidana,  Pos layanan online adalah layanan online menggunakan aplikasi WA, Emsi (money card) adalah transaksi pembayaran uang elektronik di dalam rutan,  KTM (karutan menyapa) adalah karutan masuk berkeliling di dalam blok hunian, Babe (pasukan bersama) adalah layanan kunjungan bersama pada hari minggu, Macca (mobil baca) adalah mobil perpustakaan keliling untuk WBP, Kripik (kreativitas berpikir) adalah wadah bagi WBP untuk menyiptakan sebuah karya, Free LBH adalah layanan bantuan hukum gratis, Perawat KB adalah perawat keliling blok dan Tatap muka online adalah tatap muka WBP dengan keluarga melalui daring dan produk unggulan lainnya yang diperuntukan bagi peningkatan kinerja pegawai.


#WBK
#WBBM
#UPT



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x