Kompas TV regional berita daerah

Anggota Polisi Ajarkan Mengaji Aparat Desa Dan Anak Santri

Kompas.tv - 26 April 2021, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Berbekal pengalaman sebagai anak santri sebelum menjadi anggota polisi, sebagai Bambinkamtibmas di Desa Tabulo,  Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo Gorontalo. Bripka Adam yang bertugas di Polsek Mananggu Polda Gorontalo, menyempatkan diri mengajar aparat desa dan anak mengaji Al-Quran.

Pengajaran tata cara membaca Al-Quran ini dilakukan tiap habis Sholat Azhar, bertempat di kantor desa, dan di pondok pesantren yang berada diwilayah tempat dia bertugas.

Ada belasan aparat desa dan anak santri secara bergantian ikut pada setiap dirinya mengajar. rutinitas ini dilakukan Bripka Adam secara bergantian, seminggu dua kali.

Menurutnya, ini merupakan bentuk dan tanggungjawab sebagai personel Bhayangkara sebagai Babinkamtibmas,  dirinya mengaku tidak hanya dituntut profesional menjalankan tugas sehari-hari, tapi harus mampu mengayomi dan melayani masyarakat,  termasuk untuk mengajar mengaji kepada anak-anak  dan aparat desa.

Kegiatan mengajar mengaji yang dilakukan bripka adam kurang lebih dua tahun terakhir, setidaknya memberikan dampak bagi aparat warga sekitar, yang kini merasa terbantu.  salah satu aparat desa mengaku,  kebanyakan aparat desa yang tak bisa membaca Al-Quran, secara sedikit demi sedikit bisa mengaji.

Tak hanya diikuti aparat desa dan anak santri, pemerintah desa berencana akan melibatkan warga secara umum, khususnya yang belum bisa membaca Al-Quran, untuk  ikut dalam setiap jadwal mengajar  yang dilakukan Bripka Adam.

Bripka Adam Ahmad berharap, pendekatan keagamaan seperti ini, bisa berdampak pada terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban daerah, sebagaimana tujuan utama  dirinya ditempatkan sebagai Babinkamtibmas.

 

#Polisi  #Ajarkan Mengaji  #Aparat Desa




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x