Kompas TV regional berita daerah

Catat! Vaksinasi Dilakukan di Masjid dan Gereja di Banjarmasin, Ingin Ikut? Ini Syaratnya !

Kompas.tv - 23 April 2021, 16:06 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Vaksinasi di tempat ibadah di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, akan dilakukan mulai 23 hingga 30 april 2021.

Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, melalui video rilisnya, vaksinasi tersebut akan dilakukan malam hari usai magrib dan tarawih untuk masjid dan pagi hari untuk gereja.

Baca Juga: Fenomena Manusia Gerobak, Menunggu Rezeki Tambahan di Pinggir Jalan

Ada delapan masjid yang akan menjadi sasaran lokasi vaksinasi.

Masjid yang dimaksud yaitu Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Masjid Al-Jihad, Masjid Jami Sungai Jingah, Masjid Hasanuddin Majedi, Masjid Noor, Masjid At Taqwa, Masjid Mujahiddin dan Masjid Al-Muttaqin.

Sedangkan gereja akan dipusatkan di Katedral Keluarga Kudus, khusus pada minggu pagi (25/4/2021).

Sementara untuk persyaratan mendaftar vaksin, warga cukup datang dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).  

“Mulai 23 hingga 30 April 2021 kita laksanakan Pekan Gebyar Vaksinasi Covid-10 di tempat-tempat ibadah,” ungkap Machli Riyadi.

“Vaksinasi untuk di masjid-masjid dilakukan setelah tarawih, sedangkan gereja dilaksanakan pukul 09.00 wita dan wajib membawa KTP,” tambahnya.

Baca Juga: Donor Darah Bisa Malam Hari, Pendonor Juga Dapat Bingkisan Bahan Pokok dari PMI Banjarmasin

Sasaran vaksin kali ini adalah lansia, Aparatur Sipil Negara (ASN), guru, dosen, pengurus tempat ibadah, ustadz /ustadzah dan pendeta atau pastor.

Sebanyak 420 vial vaksin disiapkan dengan target sasaran 4200 orang sementara vaksin yang disiapkan ialah vaksin jenis sinovac.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x